Kamis, 30 Agustus 2012

Dalam Jalur yang Tepat (Kolose 1: 15-23)


  Kolose 1:16 “karena didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, . . . segla sesuatu diciptakan oleh Dia dna untuk Dia.”
                Rick Warren penulis buku bestseller “The Purpose Driven Life”  berpendapat bahwa tujuan hidup jauh lebih besar daripada prestasi pribadi anda, ketenangan pikiran anda, atau bahkan kebahagiaan anda. Ini jauh lebih besar daripada keluarga anda, karier anda, atau bahkan mimpi-mimpi terliar dan ambisi anda. Jika anda ingin tahu mengapa anada ditempatkan di bumi ini, anda harus memulainya dengan Allah, anda dilahirkan oleh tujuanNya dan untuk tujuanNya.
                Bagaimana dengan kehidupan saya dan saudara saat ini, sudahkah anda berjalan dalam jalur yang tepat (sesuai dengan tujuan Allah), ataukah kita berjalan dengan ambisi anda sendiri?
                Dalam surat Paulus yang ditujukan kepada jemaat di Kolose, dimana ia mempertegaskan bahwa segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Dalam hal ini Yesus Kristus lebih unggul dari segala sesuatu, melalui Yesus Kristus manusia yang sudah jauh dari Allah kini mejadi dekat karena telah diperdamaikannya.
                Banyak dijumpai bahwa kehidupan orang percaya saat ini sudah jauh sekali melenceng dari jalur Tuhan, banyak yang mengutamakan kekayaan, karier, prestasi, ambisi, kebahagiaan, dll. Itu semua penting saudara dalam menjalani kehidupan, namum jauh lebih penting jikalau hidup anda bagi Allah, karena Allah yang telah memberi hidup bagi anda, dalam Kolose 1:16 dengan tegas bahwa saudara dilahirkan oleh tujuan Allah, dan untuk tujuan Allah. Jikalau anda ingin hidup didalam jalur yang benar sudah jelas sekali anda tidak bisa memulainya dengan diri anda saat ini, namun anda perlu Allah. saya dan saudara perlu mengawalinya bersama dengan Allah.
                Ayat yang ke 21-22 dimana saya dan saudara yang dahulu hidup jauh dari Allah sekarang diperdamaiakanNya, dengan satu tujuan supaya saya dan saudara kudus dan tak bercela dan tak bercacat dihadapan Tuhan. Namun dengan keberadaan anda saat ini yang sudah diperdamaiakanNya, anda dituntut juga untuk selalu bertekun dalam iman, mempertahankan iman kita kepada Allah, merupakan suatu hal yang mutlak anda lakukan, karena iman adalah dasar dari segala perbuatan anda, tetap teguh dan jangan goyah. Bukan hanya itu saja melainkan jangan sampai bergeser dari Injil, karena Injil dalam kehidupan orang percaya menjadi cetral kehidupan, yaitu hidup berpadanan dengan Injil Kristus (ayat 23).
                Hal yang terpenting dalam surat Kolose ini, dimana sebagai orang percaya dituntut untuk mengenal Kristus sebagai pencipta segala sesuatu, kita diciptakan oleh Allah, dan Allah sendiri punya tujuan untuk saya dan saudara. Anda dijadikan untuk Allah, bukan sebaliknya, dan hidup berarti membiarkan Allah memakai anda bagi tujuanNya, bukan saudara yang menggunakan Allah bagi tujuan saudara sendiri.
                Mari kita bersama-sama menngambil suatu komitmen, meskipun bagaimana keberadan anda sat ini, apaupun profesi anda saat ini, dan seperti apa suasana hidup anda  saat ini, anda mau hidup bagi Tuhan, bagi kemuliaan Tuhan. God Bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar